Tuesday 27 April 2010

FINANCIAL REVOLUTION

Di dalam dunia, banyak orang menyampaikan keinginan mereka untuk meningkatkan berbagai aspek dalam hidup mereka, tetapi mereka berhenti pada keinginanya saja dan hanya sedikit yang mau belajar dan bertindak mengambil langkah menuju impiannya. Anda adalah salah satu orang sedikit itu. Dengan membaca dan menjalankan apa yang dipaparkan dalam buku Financial Revolution karya Motivator Tung Desem Waringin berarti anda menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup anda, tidak peduli seberapa bagus kehidupan anda sekarang ini.

Buku Financial Revolution adalah salah satu buku inspiratif, penuh semangat yang mengajari kita bagaimana berhasil mengelola keuangan, bagaimana membuat uang mengejar kita, bagaimana mempunyai peternakan uang, bagaimana cara orang kaya mengumpulkan uang ribuan kali lebih banyak diandingkan orang biasa dalam waktu yang sama, bagaimana memulai usaha dengan kemungkinan berhasil 98%, bagaimana aman secara finansial, bagaimana memulai usaha tanpa modal, bagaimana sebagai karyawan bisa naik gaji tiga kali lipat dalam setahun. Buku Financial Revolution karya Pak TDW ini dibagi ke dalam dua bagian.,
yakni Bagian Pertama : Kenapa Banyak Orang Tidak Kaya. Bagian Kedua : Semua Orang Bisa Menjadi Kaya.

Bagian Pertama
Pada bagian pertama Buku Financial Revolution ini mengupas dan mengulas kenyataan yang begitu pahit dan memperihatinkan bahwa banyak orang pada kenyataannya tidak kaya, hidup dengan kesulitan keuangan, dan karena itu banyak potensinya tidak berkembang. Pak Tung mengajak pembaca untuk mendalami alasan-alasan yang dipandang sebagai hambatan seseorang manjadi kaya. Dengan diketahui alasan yang jelas, maka dapat diketahui juga bagaimana mengatasinya. Mengawali sebuah pencerahan ini, Pak Tung mengajak kita semua untuk merefleksikan diri dan menganalisa diri tentang faktor-faktor yang sebenarnya menjadi hambatan mendasar dalam mencapai kesuksesan dan kebebasan finansial (independent finacial).


Faktor-faktor mendasar itu antara lain keyakinan yang salah mengenai kekayaan dan saling bertabrakan antara positif dan negatif yang dianalogikan dengan Magnet yang memiliki 2 kutub positif dan negatif. Dalam penjelasannya Pak TDW, menegaskan kalau Keyakinan positif dan negatif bercampur jadi satu dalam diri kita mengakibatkan seseorang bingung akan melakukan atau tidak melakukan sesuatu hingga akhirnya netral seperti besi biasa. Jika Kaya itu Positif, dan Miskin adalah Negatif maka tidak ada pilihan diantaranya.

Faktor selanjutnya adalah tujuan tidak jelas dan menganggap tujuannya mustahil. Jika tujuan kita dalam hidup ini tidak ada kejelasan, bahkan meyakini kalau tujuan kita mustahil, maka kita tidak akan pernah kaya, karena kita akan merasa sia-sia jika melakukan langkah untuk mencapai impian kita.

Selain itu, faktor yang menjadikan kita tidak bisa kaya adalah keyakinan bahwa kita Tidak merasa harus, tidak punya strategi yang terbukti berhasil, tidak mengetahui jalur yang alamiah atau paling mudah untuk mencapai tujuan, tidak melakukan tindakan sesuai rencana, meletakkan tanggung jawab kepada orang lain yang ditandai dengan BEJ (Blame = menyalahkan orang lain, Excuse = beralasan, dan Justify = pembenaran sebagai upaya menutupi kelemahan dan kemalasan untuk berubah lebih baik dengan membenarkan keadaannya sebagai sesuatu yang sewajarnya), mudah menyerah, tidak mengelola hidup seperti bisnis yang harus untung, terpengaruh oleh optimisme dan pesismisme orang lain, dan tidak punya mentor yang baik.

Bagian Kedua
Dalam Bagian Kedua ini, Pak Tung mengemukakan cara bagaimana mengatasi situasi memilukan yang telah dipaparkan pada bagian pertama. Bagian ini memberikan harapan kepada kita semua bahwa semua orang bisa menjadi kaya. Dan untuk mewujudkan itu dipaparkan pada bagian kedua ini Pola Pikir, Pola Perasaan dan Pola Tindakan yang bisa ditempuh. Lebih detail lagi, bagian kedua ini dijelaskan pengalaman dan penjelasan sederhana bagaimana menjadi kaya dengan cepat dan aman yang dikupas tuntas pada setiap bab. Setidaknya, ada sepuluh cara yang harus dilakukan yaitu :
1. Memiliki keyakinan yang benar dan bulat untuk menjadi kaya. Pada bab ini dimulai dengan memformulasikan keyakinan, pentingnya keyakinan yang benar, menelusuri datangnya keyakinan serta pemahaman bahwa keyakinan yang tepat dapat meningkatkan keberuntungan yang disertai cara mempunyai keyakinan yang benar dan bulat.
2. Menentukan tujuan yang jelas dan mantap dengan cara dirumuskan secara positif, spesifik dan tertulis;
3. Yakin agar kita mampu mencapai tujuan kita melalui penyusunan ulang aturan dalam hati, mengetahui kenapanya dan dilakukan dengan Incantation (semacam ucapan sebagaimana seorang mengucapkan mantra)
4. Merasa harus mencapai tujuan kita dengan cara mengetahui kerugian dan keuntungan, merasakan sengsara dan nikmat serta masuk akan dan tidaknya sebuah tujuan.
5. Memiliki strategi-strategi yang terbukti membantu kita menjadi kaya dengan cepat dan aman.
6. Mengetahui dan menggunakan jalur yang alamiah dan mudah bagi kita.
7. Membuat rencana yang reliastik;
8. Melakukan tindakan sesuai rencana;
9. Melakukan monitoring dan peka;
10. Bertanggung jawab untuk terus belajar dan bertindak.
Sepuluh hal inilah yang menjadi jalan keluar untuk menjadi kaya dengan cepat dan aman. Tentunya dengan melalui jalan positif.

Buku Financial Revolution ini merupakan salah satu karya Dahsyat dari motivator Top Nasional Tung Desem Waringin. Beliau adalah Peak Perfomance  for Bussines and  Personal Coach, Pembicara Terbaik di Indonesia (Versi Majalah Marketing), Motivator Terheboh (versi Majalah marketing), Pelatih Sukses No. 1 di Indonesia (versi Majalah Marketing), The Most Powerful People & Ideas in Bussines in Indonesia (Versi Majalah SWA), Pengarang Buku Best Seller yang akan dan mungkin sudah anda baca berkali-kali "Financial Revolution & Sales dan Marketing Revolution.

Secara umum buku ini ditulis bukan berdasarkan opini, persepsi atau teori (yang lebih mengutamakan otak kiri dan cenderung logis), akan tetapi karya pak Tung ini didasarkan pada pengalaman beliau sendiri dan orang-orang yang sudah mengamalkan ilmu yang diajarkan beliau. dan yang paling penting disini adalah melakukan SQ3R (Survey, Question, Read, Remind, Read again)..lakukan Penelitian, Bertanya, Membaca, Ingat, baca lagi.... untuk memperoleh hasil yang maksimal. dan yang utama Pikiran dan Ucapan Positif, Tidak ada Kata Gagal, yang ada hanya Sukses dan Belajar. Manfaat dan perubahab akan timbul ketika ada Tindakan. So, Action Now.

No comments:

Post a Comment