Tuesday 27 April 2010

KEYAKINAN YANG POWERFULL DAN MEMBUAT ANDA BERDAYA

Selamat Bersua kembali saudara-saudaraku

Setiap orang di dunia ini pasti mengingkan Sukses, Bahagia, Keluarga Harrmonis, Finansial Berlimpah dan Diretui Tuhan. Dengan kata lain, Bagaimana menciptakan kebiasaan pemenang dalam hidup.
Pertama, kita membentuk kebiasaan, akhirnya kebiasaan membentuk kita.
Kumpulan dari pikiran dan perasaan kita akan menjadi ucapan kita, kumpulan dari ucapan kita akan menjadi kebiasaan, kumpulan dari kebiasaan akan menjadi nasib kita.
Apakah Anda tahu foto siapa yang tercantum pada lembaran uang $100 USD. Siapa sebenarnya dia kok sampai dimuat pada uang lembaran tertinggi dalam mata uang dolar, orang pentingkah dia?, orang hebatkah dia?, tokoh apa sebenarnya dia?
Dia adalah Benjamin Franklin, Anak ke 15 dari 17 bersaudara, dari keluarga miskin pembuat lilin & sabun, hanya sekolah 2 tahun dan tidak lulus sekolah apapun.
Ternyata Benjamin Franklin mempunyai kebiasaan yang luhur dan luar biasa.
Setiap bangun pagi berdo'a (selama 50 tahun) : "Oh Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan Maha Pemurah, Pembimbing Yang Maha Pengampun, kumohon karunia kebijaksanaanMu agar kutemukan minat sejatiku. Kumohon teguhkan tekadku untuk menjalankan kebijaksanaanMu, kumohon terimalah pelayananku bagi hamba-hambaMu yang lain, sebagai satu-satunya balasanku atas kelimpahan berkahmu yang tak pernah henti".
Setiap pagi selalu mengawal hari dengan bertanya kepada diri sendiri : "Perbuatan baik apa yang dapat kulakukan hari ini". (otomatis otak akan fokus pada perbuatan baik)
Menutup hari dengan bertanya kepada diri sendiri : "Perbuatan baik apa yang telah kulakukan hari ini".
Kebiasaan lain dari Benjamin Franklin adalah mengambil 12 perbuatan luhur (misal jujur, selalu tersenyum manis pada orang lain, berbicara baik, dst) yang harus ia jalankan, ia tulis dalam notes (buku catatan suksesnya), dan membacanya setiap hari supaya selalu diingat hingga akhirnya terwujud dalam tindakan dan ucapannya, sehingga tindakan dan ucapannya menjadi kebiasaan dan kebiasaannya menjadi nasibnya.
Demikian juga orang-orang sukses lainnya, memiliki kebiasaan yang luar biasa yang menjadi nasibnya. Diantaranya :
1. Anthony Robbins, (Dulunya Seorang Kosek WC –pembersih WC-, Seorang yang lebih 30 tahun, telah mengabdikan hidupnya untuk memberi semangat pada orang lain, dan orang yang paling berhasil di dunia, telah menemukan dan disederhanakan perbedaan inti dan strategi yang dapat diterapkan segera untuk diukur meningkatkan kualitas hidup dan kesuksesan anda)
Setiap bangun tidur di pagi hari : membuat pertanyaan2 untuk diri sendiri :
- Apa yang saya syukuri hari ini,
- Siapa yang mencintai saya,
- Siapa yang saya cintai,
- Perbuatan kecil apa yang kalau saya lakukan bisa mengarah pada impian dan merubah hidup saya yang harus saya lakukan hari ini.
2. Tung Desem Waringin, adalah Pelatih Sukses No. 1 di Indonesia (Majalah Marketing) dan masuk dalam salah satu tokoh The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 (Majalah SWA). Sebagai pembicara, Tung Desem Waringin telah berbicara lebih dari 100,000 orang di Dunia.
Setiap pagi hari, pas bangun tidur sebelum membuka matanya....
Tarik nafas panjang2, ngolet (bahasa jawa), oh...yes (sambil tersenyum manis) mengucapkan terima kasih tuhan, terus tarik nafas panjang-panjang lagi...dan mengucapkan terima kasih kepada istrinya, pada diri sendiri dan terima kasih tuhas atas kebijaksanaanmu, atas kesehatan yang engkau berikan, keluarga harmonis yang engkau lindungi dan engkau bimbing, dan atas kekayaan yang engkau berikan berlimpah, keceriaan yang menjadi kebiasaan. Hambamu berjanji untuk membuatnya berlimpah sehingga berarti untuk orang banyak.
Kedua, Untuk mendukung kebiasaan-kebiasaan positif kita, bisa dengan melakukan Incantation 
Incantation adalah menciptakan "MANTRA" atau kalimat Afirmasi yang bisa dengan mudah diulang-ulang setiap saat. 

In = Memasukkan, Can = Bisa, Tation = Ke Dalam Stasion. Artinya Memasukkan "Bisa" Ke Dalam Diri Kita. (Tung Desem Waringin).
Contoh incantation :
- Orang lain bisa, saya pasti bisa;
- Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR.
- Saya telah mencapai .........(isi tujuan anda)
Anthony Robbins, Melakukan Incantation setiap sebelum makan siang : "All I Need Is With In Me Now" 
Tung Desem Waringin, juga melakukan hal yang sama. Incantation yang dilakukan adalah :
(Diucapkan tiap hari) :
"Tiap hari tambah sehat, tambah kuat, tambah kaya raya. Tiap hari tambah sehat, tambah kuat, tambah kaya raya. Tiap hari tambah sehat, tambah kuat, tambah kaya raya. Tak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar. Tak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar. Tak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar."
Lakukan hal-hal sederhana itu, dan Anda akan mengalami mukjizat dalam diri Anda. So, jika kamu punya cita-cita dan harapan, lakukan incantation atas cita-citamu itu, ucapkan terus sehingga kamu tindakan dan ucapanmu itu mendorong untuk melakukan hal terbaik yang bisa mengarah pada impian dan merubah hidupmu.....
Mulai dari sejak kam dapat tulisan ini...siap???? Are you ready???
Mulai sekarang action adalah segalanya, no action nothing happen, take action miracle happen.
Mulailah rancang doa anda.... Ambil buku sukses anda.... Tulis doa pribadi anda. Apapun itu....nanti bisa dirubah. Doa yang membuat anda menjadi lebih baik, lebih bersyukur karena sudah diciptakan di dunia... Dan kira2 nilai-nilai apa yang anda sebutkan di dalam doa anda, sehingga ketika anda mengucapkan doa itu, anda merasa sangat-sangat nikmat.

No comments:

Post a Comment